DPR Persoalkan Alasan Anies Tak Datangi Rapat dengan Bawa-bawa Rakyat

Andhika Prasetia - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 08:13 WIB
Ridwan Bae merupakan politikus Partai Golongan Karya (Golkar). Dia juga anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Lamhot Aritonang/detikcom.
Wakil Ketua Komisi V DPR dari F-Golkar, Ridwan Bae. (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta -

Wakil Ketua Komisi V DPR dari Fraksi Golkar Ridwan Bae kecewa dengan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memilih turun menangani banjir ketimbang menghadiri rapat di DPR. Menurut Ridwan, Anies telah melecehkan DPR secara kelembagaan.

"Kalau itu jawabannya ketidakhadiran di DPR ingin langsung bertemu rakyat, itu kan melecehkan lembaga. Saya sebagai anggota komisi V DPR, sangat kecewa dengan pernyataan itu. Di mana kecewanya? Karena yang mengundang ini Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, dan itu jangan dikaitkan perorangan melihat titik-titik banjir," kata Ridwan kepada wartawan, Kamis (27/2/2020).

Ridwan mengatakan semestinya saat itu Anies cukup mengutus bawahannya untuk turun langsung ke lapangan. Ridwan menjelaskan pentingnya menghadiri rapat dengan Komisi V DPR yang saat itu membahas penanganan banjir.

"Itu kan cukup dengan anggota yang turun ke sana, bisa lewat sekda, tenaga teknis. Anies itu bukan orang teknis, mengerti apa tentang banjir, dia? Proses politik kita harapkan hadir di sana (DPR), kami lelah melihat banjir di Jakarta yang melahirkan korban di Jakarta. Kami berkehendak secara politik, kita bahas sama-sama," ujar Ridwan.

Selanjutnya
Halaman
1 2