2 Senior Paksa 30 Siswa SMP Jilat Sendok Beroleskan Tinja Dikeluarkan

Idham Kholid - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 18:13 WIB
Lecture room or School empty classroom with Student taking exams, writing examination for studying lessons in high school thailand, interior of secondary education, whiteboard. educational concept
Foto ilustrasi sekolah. (iStock)
Jakarta -

Pihak sekolah Seminari Bunda Segala Bangsa Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengundang seluruh orang tua siswa SMP dan SMA terkait 30 siswa yang dipaksa menjilat sendok beroleskan tinja. Orang tua siswa meminta 2 siswa SMA itu dikeluarkan.

"Tadi sudah dilakukan rapat, kepala sekolah SMP, SMA, dan sekolah, orang tua," kata Kapolres Sikka AKBP Sajimin saat dihubungi detikcom, Selasa (25/2/2020).

Sajimin mengatakan ada 2 poin yang menjadi tuntutan orang tua siswa. Selain mengeluarkan 2 senior pembimbing, ortu meminta sekolah memperketat pengawasan.

"Orang tua menuntut keluarkan dua pembimbing atau kakak kelas. Kedua, ketatkan pengawasan kenapa kok bisa seperti itu. Tanggapan sekolah dia menyanggupi untuk mengeluarkan dua orang itu dan akan melakukan perbaikan sekolah agar tidak terjadi lagi," tutur AKBP Sajimin.

Dua siswa SMA kelas XI itu tetap diizinkan mengikuti ujian. Namun, keduanya tidak boleh tinggal di asrama.

"Karena dua orang ini sudah terdaftar sekolah, tetap ikuti ujian dan UN nantinya. Cuma nggak tinggal di asrama," ujarnya.

Sajimin mengatakan masalah ini sudah diselesaikan dalam lingkup sekolah dan orang tua siswa. Tidak ada situasi rusuh akibat kejadian ini.

"Situasi kondusif," tuturnya.

Tonton juga 'Lawan Bullying! Jangan Cuma Ditonton':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2