Gerindra DKI Bela Anies soal Banjir Jakarta: Itu Masalah Rumit dan Kompleks

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 09:05 WIB
Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif
Foto: Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif. (Ibnu-detikcom)
Jakarta -

Lembaga survei Parameter Politik Indonesia (PPI) dan Politika Research and Consulting (PRC) menilai elektabilitas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terjun bebas lantaran permasalahan banjir yang terus terjadi di Jakarta. Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra membela Anies soal permasalahan banjir.

"Saya akan mengatakan bahwa banjir di Jakarta itu sangat rumit, kompleks sekali, ada banyak variable yang harus diperhatikan. Variable satu durasi genangan, wilayah terdampaknya," kata Syarif kepada wartawan, Minggu (23/2/2020).

Syarief menilai pekerjaan Anies dalam mengatasi banjir ini lebih baik. Sebab, menurut Syarief beberpa kali banjir di Jakarta cepat surut genangannya tidak seperti banjir tahun lalu.

"Kedua penting itu harus dicatat kalau persepsi diukur dari pertanyaan itu saya bisa mendekati kebenaran, itu hanya terulang-terulang. Tapi kan dua tadi ternyata tercatat lebih baik Pak Anies misalnya durasinya lebih cepat (surut) genangannya. Kedua cakupan dampaknya tidak seberat yang dulu-dulu. Kalau seringnya iya, karena kan intensitas hujannya berbeda," katanya.

Simak juga video Gegara Banjir Elektabilitas Anies Terjun Bebas: