Gelora Anis-Fahri Hamzah Dukung Putri Ma'ruf Amin di Pilwalkot Tangsel

Isal Mawardi - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 07:30 WIB
Partai Gelora Indonesia mendukung Nur Azizah dalam Pilwalkot Tangerang Selatan 2020
Partai Gelora Indonesia mendukung Nur Azizah dalam Pilwalkot Tangerang Selatan 2020 (Foto: Dok. Istimewa)
Tangerang Selatan -

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia memutuskan mendukung putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Nur Azizah, dalam Pilwalkot Tangerang Selatan 2020. Ketum Partai Gelora, Anis Matta, meyakini Nur Azizah akan memenangkan pertarungan pilkada karena dukungan partai.

"Teman-teman Gelora Tangsel adalah komandan-komandan perang. Mereka ahli di lapangan. Soal dukungan jangan diragukan. Teman-teman Gelora Tangsel sudah memahami lapangan," ujar Anis Matta dalam keterangan tertulis Partai Gelora Indonesia, Sabtu (22/2/2020).

Ketum DPD Partai Gelora Kota Tangerang Selatan, Fikri Hamadi, mengatakan Nur Azizah merupakan calon kepala daerah pertama yang didukung Partai Gelora dalam Pilkada 2020. Pengusungan Nur Azizah telah melalui proses perhitungan yang matang.

"Kami telah bangun strategi jauh sebelum memberikan dukungan ke Bu Nur Azizah. Tujuannya, saat kita umumkan dukungan, maka teman-teman di lapangan sudah dapat bergerak cepat. Tidak lagi memulai dari awal. Kita sudah siapkan ini hingga akar rumput," ucap Fikri.

Sekretaris Umum DPD Partai Gelora Indonesia, Subkhan AS, membeberkan alasan Partai Gelora mengusung Nur Azizah. Ia menyebut putri Ma'ruf Amin itu memiliki visi dan misi yang selaras dengan gagasan partai berlogo ombak itu, terutama soal ekonomi dan pengembangan sumber daya manusia.

"Karakteristik masing-masing wilayah ini yang sedang kita inventarisir, sehingga dengan program-program yang telah dibuat oleh Bu Nur Azizah, kita bisa berkolaborasi untuk mewujudkan masyarakat Kota Tangsel yang lebih produktif,"ungkap Subkhan.

(isa/gbr)