40 Kali Beraksi di DKI, Komplotan Pelaku Curanmor Didor Polisi

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 19:05 WIB
Polisi tangkap komplotan curanmor
Polisi menangkap komplotan curanmor. (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta -

Polisi meringkus tiga pelaku komplotan pencurian motor (curanmor) yang sudah melakukan aksinya puluhan kali. Ketiga pelaku dihadiahi timah panas oleh polisi karena melawan saat hendak ditangkap.

"Pada saat kami melakukan penangkapan di daerah sana, kami melakukan tindakan tegas dan terukur kepada yang bersangkutan karena ini pemain lama," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Ketiga pelaku yang ditangkap adalah JS, SH, dan JD. JS merupakan 'kapten' atau pimpinan komplotan tersebut.

"JS adalah kaptennya ya. JS sekarang ini pengakuan awal dan saya yakin ini masih terus berlanjut, pasti akan dikembangkan dengan menyebutkan lagi keberapa kalinya. Pengakuan sekarang ini dia sudah 40 kali. Pengakuannya 40 kali dari mulai tahun 2013 dia bermain sampai tertangkap," ujar Yusri.

Yusri menjelaskan pengakuan tersangka JS telah melakukan aksinya sebanyak 34 kali bersama tersangka SH. Sedangkan bersama tersangka JD, JS telah beraksi sebanyak lima kali.

"Temannya yang satu ini yang SH ini istirahat dulu, digantikan pemeran utamanya oleh JD ini, tadi kapten sama JS," katanya.

Simak video Lukai Polisi, Pencuri Motor di Jaksel Didor:

Selanjutnya
Halaman
1 2