Makam Balita Yusuf Dibongkar, Ortu Harap Autopsi Ungkap Sebab Kematian

Yovanda - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 19:28 WIB
Polisi membongkar makam balita Yusuf yang ditemukan tewas tanpa kepala di Samarinda (dok. istimewa)
Polisi membongkar makam balita Yusuf yang ditemukan tewas tanpa kepala di Samarinda (dok. istimewa)
Samarinda -

Polisi membongkar makam bocah Muhammad Yusuf Ghazali yang ditemukan tewas dengan jasad tidak utuh di Samarinda. Kedua orang tua balita Yusuf berharap ada fakta terungkap penyebab kematian anaknya.

Pembongkaran makam dilakukan untuk proses autopsi terhadap jasad balita Yusuf. Proses autopsi dipimpin ahli forensik dari Mabes Polri, Kombes dr Sumy Hastry, dengan pendampingan Polda Kaltim dan Polresta Samarinda.

Orang tua balita Yusuf meminta autopsi ulang jasad putranya yang telah dikebumikan sejak tiga bulan lalu. Ayah Yusuf, Bambang Sulistyo, mengatakan menaruh harapan besar pada proses autopsi itu untuk mencari kebenaran penyebab kematian anaknya.

"Saya menyerahkan penuh pada tim ahli forensik untuk mencari penyebab kematian anak saya. Apakah betul karena terseret atau ada fakta yang lain," kata Bambang saat dihubungi detikcom, Selasa (18/2/2020).

Bambang dan istrinya, Melisari, sempat berbagi tugas untuk mencari bantuan hingga ke ibu kota. Bambang meminta bantuan ke Mabes Polri, sementara istrinya mendatangi pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

"Kami berbagi tugas. Saya meminta bantuan ke Mabes Polri untuk meminta autopsi ulang ini. Nantinya apapun hasilnya, akan diterima," sebut Bambang.

Bambang berharap, autopsi tersebut bisa segera memberi jawaban atas kegundahan pihak keluarga. "Ini adalah jalan yang dinilai keluarga baik. Hasilnya nanti kita jadi tahu penyebab pasti kematiannya," ungkap Bambang.

Hari ini, polisi membongkar makam balita Yusuf (4). Tulang leher Yusuf dibawa tim forensik. Pembongkaran makam cukup singkat. Kurang lebih 10 menit jenazah Yusuf sudah dikeluarkan dari makamnya dan kemudian dibawa menggunakan kantung jenazah ke meja khusus untuk diperiksa oleh ahli forensik.

Selanjutnya
Halaman
1 2