KPK Minta Haris Azhar Beberkan Lokasi Apartemen Mewah Nurhadi Bersembunyi

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 15:10 WIB
Ali Fikri
Foto: Ali Fikri (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar mengaku mendapat informasi buronan KPK Nurhadi bersembunyi di apartemen mewah di Jakarta dan diberikan perlindungan. KPK meminta Haris Azhar membeberkan informasi tersebut.

"Kami belum bisa mengonfirmasi kebenaran isu tersangka NH dan RH berada di apartemen mewah miliknya di Jakarta dan juga ada penjagaan ketat. Kami menyarankan Saudara Haris Azhar untuk membeberkan secara terbuka di mana lokasi persembunyian tersangka NH dan menantunya, serta menyebutkan siapa yang menjaganya secara ketat," kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (18/2/2020).

Ali juga memastikan KPK masih serius mencari keberadaan Nurhadi hingga kini. Permintaan bantuan kepada polisi, menurut Ali, merupakan salah satu upaya menangkap Nurhadi.

"Penetapan DPO pada tersangka NH dkk dan permintaan bantuan ke Polri merupakan langkah untuk mempercepat upaya pencarian dan penangkapan yang bersangkutan," ujarnya.

Sebelumnya, Haris sendiri mengaku mendengarkan bisik-bisik informasi keberadaan Nurhadi. Dia pun meyakini KPK pasti sudah mendengar informasi itu.

"Semua orang dalam artian yang terkait dalam pengungkapan kasus ini itu tahu bahwa Nurhadi dan menantunya ada di mana, cuma juga mereka dapat proteksi perlindungan yang golden premium protection, yang KPK kok jadi kayak penakut gini tidak berani ambil orang tersebut, dan itu kan akhirnya menjadikan pengungkapan kasus ini jadi kayak terbengkalai," ujar Haris di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (18/2).

"Kalau informasi yang saya coba kumpulkan, maksudnya bukan informasi yang resmi dikeluarkan KPK ya, KPK sendiri tahu bahwa Nurhadi dan menantunya itu ada di mana. Di tempat tinggalnya di salah satu apartemen mewah di Jakarta," imbuhnya.

Simak Video 'Jejak Kelam Eks Sekjen MA Nurhadi 'Si Buronan' KPK"

[Gambas:Video 20detik]

(abw/gbr)