Nasabah 'Kehilangan' Rp 2 M Segel Bank, Mandiri: Penarikannya Wajar

Ahmad Toriq - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 14:25 WIB
Sejumlah warga menduduki kantor Bank Mandiri Sidrap. Mereka meminta uang nasabah yang hilang dikembalikan (Hasrul Nawir/detikcom)
Foto: Sejumlah warga menduduki kantor Bank Mandiri Sidrap. Mereka meminta uang nasabah yang hilang dikembalikan (Hasrul Nawir/detikcom)
Jakarta -

Seorang nasabah bernama H Podda menyegel Bank Mandiri, karena merasa duit di rekening istrinya sebanyak Rp 2 miliar hilang. Bank Mandiri menegaskan duit itu ditarik secara wajar.

"Semua sudah dibuktikan oleh Bank, perselisihan bahwa penarikan dilakukan secara wajar, dan menggunakan instrumen-instrumen yang dimiliki nasabah, kartu debetnya, dan ATM-nya itu kuasa nasabah," kata Corsec Bank Mandiri Rohan Hafas kepada detikcom, Selasa (18/2/2020).

Rekening istri H Podda itu atas nama Gusnani. Bank Mandiri menegaskan perselisihan soal penarikan itu sudah selesai.

"Itu sudah dimediasi oleh otoritas, OJK," ujarnya.

Bukti transaksi yang tak diketahui H Podda.Bukti transaksi yang tak diketahui H Podda. Foto: Dok. Istimewa

Ribut-ribut soal duit hilang di rekening ini bisa dikatakan agak rumit. Ada dua rekening yang diributkan oleh H Podda, satu rekening miliknya, satu lagi milik istrinya.

Rekening miliknya diketahui juga 'kehilangan' Rp 2 M. Rekening ini ternyata diblokir oleh BNN, karena 'disusupi' duit bandar narkoba. Blokir rekening ini sudah dibuka, namun sebagian isinya disita oleh kejaksaan.

Rekening kedua adalah milik istri H Podda, Gusnani. H Podda menyebut duit Rp 2 M di rekening istrinya raib dan ada 38 transaksi penarikan yang tak dikenalnya. Dalam rangka mempertanyakan 'kehilangan' duit itulah H Podda mengerahkan massa menyegel Bank Mandiri di Sidrap, Sulsel.

Soal rekening istri H Podda, Mandiri menegaskan semua penarikan wajar menggunakan instrumen yang ada pada nasabah.

Simak Video "Uang Miliaran Rupiah Raib, Nasabah Segel Kantor Unit Bank Mandiri"

[Gambas:Video 20detik]

(tor/fjp)