PN Jaksel Gelar Sidang Praperadilan Jilid II Nurhadi cs 24 Februari

Zunita Putri - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 16:22 WIB
Pengadilan Negeri Jaksel/Audrey Santoso
Foto: Pengadilan Negeri Jaksel/Audrey Santoso

Kemudian, pihaknya juga telah mengirimkan surat ke KPK memberitahukan adanya gugatan praperadilan tersebut. Dia juga meminta KPK untuk menunda upaya-upaya paksa dalam penyidikan mulai dari pemeriksaan saksi hingga penjemputan paksa.

"Jadi, hentikan dulu sementara waktu penyidikan kasus ini, pemanggilan saksi, pemanggilan tersangka, dan penjemputan paksa. Kami sampaikan surat ini juga agar bisa kita hargai bersama proses hukum yang ada di praperadilan," ujar Maqdir sebagaimana dilansir Antara, Kamis (6/2).

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri tidak mempermasalahkan NHD dan kawan-kawan mengajukan kembali gugatan praperadilan. Ali menegaskan adanya praperadilan tersebut juga tidak akan mengganggu proses penyidikan untuk tiga orang tersebut.

"Praperadilan merupakan hak dari tersangka sekalipun sudah dilakukan kemarin kemudian permohonan itu sudah ditolak oleh Majelis Hakim," ucap Ali.

Nurhadi cs ini juga sudah pernah mengajukan praperadilan ke PN Jaksel. Mereka meminta PN Jaksel menggugurkan status tersangka mereka, namun oleh PN Jaksel gugatan itu ditolak.

Halaman

(zap/zap)