7 Mahasiswa Kalsel Pulang Usai Karantina: Kami Sehat, Jangan Takut

Muhammad Risanta - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 17:48 WIB
Mahasiswa Kalsel pulang (Muhammad Risanta-detikcom)
Mahasiswa Kalsel pulang (Muhammad Risanta/detikcom)
Banjarmasin -

Tujuh mahasiswa asal Kalimantan Selatan yang dinyatakan negatif virus Corona setelah menjalani observasi kesehatan di Natuna menginjakkan kaki di Bandara Internasional Syamsudin Noor. Mereka meminta masyarakat tak takut.

Tangis haru pecah saat tujuh mahasiswa asal Kalimantan Selatan tiba di Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, di Banjarbaru, Minggu (16/2/2020) sekitar pukul 12.50 Wita.

Sejumlah keluarga yang menunggu berjam-jam langsung berhamburan begitu menyaksikan kedatangan orang yang mereka cintai berada di hadapan.

Salah satu mahasiswa yang pulang, Dhiki Purnama, mengaku bersyukur bisa pulang dalam keadaan sehat. Dia meminta masyarakat tak takut dan cemas terhadap dia dan teman-temannya.

"Alhamdulillah kami bisa bertemu keluarga dan disambut hangat warga Banjarmasin dan Kalimantan Selatan. Hanya satu kata, tidak perlu takut dan cemas kepada saya maupun teman-teman yang lain. Alhamdulillah kami sehat, banua sehat, Indonesia sehat," ujar Dhiki Purnama, mewakili teman-temannya di Bandara Syamsudin Noor, Minggu (16/2/2020).

Dhiki mengaku sempat cemas karena menjalani proses karantina selama 14 hari di Natuna. Namun proses karantina yang menyenangkan serta menyehatkan membuat mereka merasa senang dan diperlakukan dengan baik. Apalagi bersama ratusan warga lainnya dinyatakan sehat dan bebas dari paparan virus Corona yang menakutkan tersebut.

Lulus Observasi di Natuna, WNI dari Wuhan Dipulangkan:

Selanjutnya
Halaman
1 2