Warga Tanya soal Garis Polisi di Batan Indah Tangsel, Kapolres: Untuk Clear Up

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 16:58 WIB
Garis polisi di Perumahan Batan Indah Tangsel. (Foto: Rolando/detikcom)
Garis polisi di Perumahan Batan Indah Tangsel (Rolando/detikcom)
Tangerang Selatan -

Tim Teknisi Kimia, Biologi, dan Radioaktif (KBR) dari Korps Brimob Polri memasang garis polisi yang lebih luas dari garis perimeter yang dibuat oleh Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan. Seorang warga, Topo, mempertanyakan terkait pemasangan garis polisi tersebut.

Hal itu disampaikan Topo dalam pertemuan antara Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan, Sekretaris Utama (Sestama) Bapeten Hendrianto Hadi Tjahyanto, Kabiro Hukum, Humas, dan Kerja Sama Batan Heru Umbara, serta perwakilan warga. Pertemuan digelar di di Balai Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangsel, Sabtu (15/2/2020).

"Ini kan awal ada garis kuning Bapeten, lalu ada garis polisi, yang satu dari polisi ya, Pak. Nah, ini bagaimana posisinya?" tanya Topo.

Mendengar pertanyaan tersebut, Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan menjelaskan kepada warga dan Topo. Iman mengatakan pemasangan garis polisi untuk mensterilkan area terpapar radioaktif.

"Terkait dengan police line, jadi pemahaman tentang police line itu berhubungan dengan kita perlu meng-clear up sehubungan dengan tindakan kepolisian. Saya memastikan, Pak, bila ada penemuan mayat di sini, police line itu bisa di ruangan ini, bisa kita ambil dari luar, dan itu dari kita long term dari segala kegiatan," kata Iman.

Selanjutnya
Halaman
1 2