Ahmad Dhani Jawab Viral Teori Konspirasi Dirinya Hilang-Diganti Orang Mirip

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 11:57 WIB
Tersangka ujaran kebencian, Ahmad Dhani menjawab pertanyaan tim blak-blakan detikcom di rumahnya, Jl Pinas Mas, Jakarta Selatan, Rabu (29/11). Ia berbicara seputar kasusnya dan kesiapan menghadapi pemeriksaan di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (30/11).
Foto: Ahmad Dhani (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Di Twitter, ada utas atau thread 'teori konspirasi' tentang hilangnya Ahmad Dhani dan sosok Dhani yang eksis saat ini adalah orang lain, pria yang hanya mirip secara fisik dengan pentolan Dewa 19 itu. Pria yang juga merupakan politikus Gerindra ini menanggapi thread itu.

Thread tersebut sudah mendapat lebih dari 5.400 likes dan 1.800 retweets per Jumat (14/2/2020) pukul 11.27 WIB. Si pengunggah secara terang-terangan menuliskan bahwa thread yang ditulisnya adalah teori konspirasi.

"ahmad dhani is missing and was replaced by a look alike: a conspiracy theory thread," tulis si pengunggah.

Inti dari thread teori konspirasi itu adalah sosok Ahmad Dhani sekarang punya perbedaan besar dengan Ahmad Dhani di zaman Dewa 19. Thread itu juga menyinggung ribut-ribut rumah tangga Ahmad Dhani dan kontroversi sampul album Laskar Cinta.

Poin dari teori konspirasi ini adalah soal kepergian Ahmad Dhani ke Sydney pada 2007 untuk bertemu dengan salah satu band untuk kolaborasi. Cerita ini adalah versi si penulis. Masih berdasarkan tulisan teori konspirasi ini, band yang ditemui Dhani itu disebut-sebut mengikuti tur di Indonesia pada Agustus-September 2007 saat Dhani berkunjung ke Australia. Di akhir 2007, tulis pengunggah, Dhani tiba-tiba muncul di Jakarta dengan haya rambut berbeda, yakni jambul.

Menurut thread itu, orang-orang terdekat Dhani bingung dengan perubahan tersebut, termasuk penampilan hingga karakter Dhani usai balik dari Australia. Thread itu juga membicarakan karier musik Ahmad Dhani yang dianggap melempem dengan sejumlah band yang dibentuk seperti The Rock, TRIAD, Mahadewa hingga pada akhirnya Dhani kenal dunia politik pada 2014.

Simak juga video Ahmad Dhani Ikutan Jajal Jadi YouTuber, Gaes!:

Selanjutnya
Halaman
1 2