Penjelasan Polisi soal Penyebutan Beda Kelamin Lucinta Luna di KTP-Paspor

Yogi Ernest - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 17:33 WIB
Usai diperiksa, siang ini polisi akan melakukan pengecekan terhadap darah dan rambut Lucinta Luna ke Laboratorium Forensik (Labfor).
Foto: Lucinta Luna saat akan dibawa ke BNN Lido (Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Polisi sempat menyampaikan adanya perbedaan kelaminLucinta Luna pada KTP dan paspor. Ternyata, keteranganLucinta Luna berjenis kelamin pria itu diperoleh di paspor lama.

"Kalau kemarin saya katakan paspor lama itu laki-laki," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polres Jakbar, Jl S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (13/2/2020).

Kini, polisi telah mendapatkan kepastian soal jenis kelamin Lucinta Luna adalah seorang perempuan. Data ini diperoleh dari bukti-bukti paspor baru Lucinta Luna hingga surat putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Sekarang dia munculkan ke kami paspor yang baru itu perempuan. Setelah keluar putusan (PN Jaksel) itu, keluar KTP lalu paspor (baru)," jelas Yusri.

Sebelumnya, Kombes Yusri sempat memberikan keterangan soal perbedaan jenis kelamin Lucinta Luna pada KTP dan paspornya. Saat itu Yusri menyebut, Lucinta Luna berjenis kelamin perempuan di KTP, sedangkan di paspor berjenis kelamin laki-laki.

"Mungkin teman-teman sudah tahu semuanya, bahkan dengan bercanda bertanya ke saya kira-kira kalau masuk sel, sel yang mana. Di dalam KTP-nya tertera yang bersangkutan ini adalah perempuan, paspornya laki-laki," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, saat jumpa pers di Polres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).

Tonton juga Hasil Pemeriksaan Lucinta Luna di BNN Keluar dalam 3 Hari :

Selanjutnya
Halaman
1 2