Kasus Dugaan Perselingkuhan, Letkol AH Dituntut 1 Tahun Penjara

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 14:14 WIB
Kasus Dugaan Perselingkuhan, Letkol AH Dituntut 1 Tahun Penjara
Kasus Dugaan Perselingkuhan, Letkol AH Dituntut 1 Tahun Penjara (Foto: Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Letkol AH dituntut 1 tahun penjara dengan dugaan berselingkuh dengan istri orang lain. Letkol AH yang bertugas di Kodam I Bukit Barisan itu diyakini oditur militer telah melakukan perselingkuhan tersebut.

"Kita melihat fakta persidangan, kita yakin dia salah. Kita tuntut 1 tahun penjara," ujar Oditur Militer Tinggi, Kolonel Laut Budi Winarno, di Pengadilan Militer Tinggi I Medan, Jalan Ngumban Surbakti, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (13/2/2020).

Untuk hari ini persidangan berlanjut dengan pembelaan dari Letkol AH. Pantauan detikcom, sidang terbuka untuk umum itu dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Kolonel CHK Suwignyo Heri Prasetyo.

"Sidang hari ini pembacaan pembelaan. Kemudian, replik dan duplik dijawab secara lisan. Selanjutnya, kita akan memutuskan nanti pada sidang selanjutnya Kamis, pekan depan," sebut Suwignyo.

Sementara, pelapor sekaligus korban, AW, kecewa dengan tuntutan hukuman yang hanya 1 tahun. Dia berharap Letkol AH bisa dihukum seberat-beratnya.

"Seharusnya tuntutannya langsung saja 2 tahun 8 bulan," kata AW.

Diberitakan sebelumnya, kasus ini berawal saat AW yang merupakan rekanan kerja TNI AD dalam hal ini Kodam I/BB lagi membangun proyek di Batam. LC, istri AW, yang membantu proyek tersebut kemudian kenal dengan Letkol AH yang menjadi penanggung jawab proyek. Letkol AH menjabat sebagai Komandan Detasemen Zeni Bangunan (Dandenzibang). AW yang mengetahui istrinya berselingkuh dengan Letkol AH lalu melapor.

(dhn/dhn)