Menag Tunjuk Aloma Sarumaha Jabat Plt Dirjen Bimas Katolik Baru

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 10:36 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi pagi ini melayat ke rumah mendiang KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Menag mengenang Gus Sholah sebagai tokoh agama yang luar biasa.
Foto: Jefri/detikcom
Jakarta -

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi telah menunjuk pelaksana tugas (Plt) Dirjen Bimas Katolik yang baru, Aloma Sarumaha. Plt Dirjen Bimas Katolik yang baru menggantikan pejabat sebelumnya yang beragama Islam.

Dalam situs resmi Kementerian Agama, seperti dilihat detikcom, Rabu (12/2/2020), Fachrul menunjuk Aloma Sarumaha menggantikan Nur Kholis Setiawan sebagai Plt Dirjen Bimas Katolik. Aloma sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Bimas Katolik.



Fahcrul resmi menunjuk Aloma melalui surat perintah yang ditandatanganinya pada Selasa (11/2) kemarin. Bersamaan dengan itu, Fachrul juga menunjuk M Thambrin sebagai Plt Irjen Kemenag yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Itjen Kemenag.

"Surat perintah sudah ditandatangani oleh Menag. Per hari ini, Plt Dirjen Bimas Katolik adalah Aloma Sarumaha, dan Plt Irjen adalah M Thambrin," kata Sekjen Kemenag Nur Kholis Setiawan.

Alasan Menag Tunjuk Pejabat Muslim Duduki Dirjen Bimas Katolik:

Selanjutnya
Halaman
1 2