Di Menteng Jakpus, Masih Ada ATM Pecahan Rp 20 Ribuan Lho

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 09 Feb 2020 10:38 WIB
ATM Rp 20 ribuan di Sentra Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Foto: ATM Rp 20 ribuan di Sentra Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dengan nominal Rp 20 ribu ternyata masih bisa ditemui di tengah-tengah pusat kota DKI Jakarta. Lokasi ATM ini pun terletak di salah satu kawasan elite Ibu Kota.

Di Jalan RP Soeroso No 2-4, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), masih ada mesin ATM dengan pecahan Rp 20 ribu. Lokasinya di Sentra Mandiri. Mesin ATM Rp 20 ribuan itu berdiri di antara mesin-mesin lain dengan pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000.

"Sudah lama ini (mesin ATM nominal Rp 20 ribu). Sudah ada 7 tahunan mesin ini setahu saya," kata Donny Carlianto, salah satu sekuriti Sentra Mandiri saat ditemui di lokasi, Minggu (9/2/2020).

Donny mengatakan hanya ada 1 mesin ATM penarikan saldo Rp 20 ribu di Sentra Mandiri. Menurut Donny, masyarakat Menteng sudah sejak lama mengetahui keberadaan mesin ATM Rp 20 ribu ini.

Bagi warga yang baru mengetahui informasi ini tentu bisa memanfaatkan ATM pecahan Rp 20 ribuan ini jika kondisi keuangan akhir bulan menipis.

"Warga sini sudah pada tahu ada pecahan Rp 20 ribu. Mungkin karena sudah lama ya ada mesin ATM ini. Banyak kok yang narik saldo pakai ATM itu," lanjutnya.

Selain di Jakarta, mesin ATM dengan pecahan Rp 20.000 masih bisa ditemui di antaranya di DI Yogyakarta. Ada 2 mesin ATM nominal Rp 20 ribuan di kawasan kampus di Yogyakarta.

(gbr/idn)