Round-Up

Sesal Tohap Silaban: Ajak Duel Polisi, Berakhir di Balik Jeruji Besi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 09 Feb 2020 08:07 WIB
Tohap Silaban ditangkap polisi
Foto: Tohap Silaban ditangkap polisi (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)

Kasus bermula ketika Tohap Silaban ditegur oleh anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya, Bripka Rusdy Rustam dan Brigadir Eko Budiarto. Tohap Silaban ditegur karena berhenti di bahu jalan Tol Angke 2 pada Jumat (7/2) pukul 9.30 WIB. Dia berhenti di bahu jalan tol untuk menghindari ganjil-genap yang berakhir pada pukul 10.00 WIB.

"Yang bersangkutan, dia memang sedikit mengalami stres, emosinya tinggi," kata Yusri.

Petugas kemudian menilang Tohap Silaban karena berhenti di bahu jalan tol. Namun rupanya hal ini membuat Tohap Silaban emosi, sehingga mengajak Bripka Rusdy untuk berduel.

Kejadian ini direkam oleh Brigadir Eko dan menjadi viral di media sosial. Rusdy pun kemudian memutuskan untuk melaporkan Tohap Silaban ke Polsek Tanjung Dureng.

Pada Jumat (7/2) sekitar pukul 23.30 WIB, Tohap Silaban ditangkap saat sedang ngopi di sebuah kedai kopi di Tebet, Jakarta Selatan. Tohap Silaban ditangkap tanpa adanya perlawanan.

Polisi kemudian menggeledah mobil Toyota Agya bernpol B-2340-SIH yang dikemudikan Tohap Silaban. Tas milik Tohap Silaban juga diperiksa dan di dalamnya kedapatan sebilah senjata tajam berupa bowie knife, dan ada juga taser atau alat kejut listrik.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4