KPK Cecar Anggota DPR Riezky Aprilia soal Proses Caleg hingga PAW

Ibnu Hariyanto - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 23:07 WIB
Anggota DPR Riezky Aprilia jalani pemeriksaan di KPK. Ia diperiksa terkait kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR.
Anggota DPR Riezky Aprilia (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

KPK memeriksa anggota DPR Riezky Aprilia terkait kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR yang menjerat eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan eks politikus PDI Perjuangan, Harun Masiku. Riezky dicecar perihal mekanisme saat menjadi caleg hingga proses PAW.

"Kemudian bagaimana mekanisme dia sebagai caleg waktu itu yang kemudian ada perolehan suara dan lain-lain. Karena memang kita tahu di materi ini perkara ini pergantian antarwaktu terkait dengan perolehan suara ada di sana, fatwa MA dan sebagainya," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020).


Hari ini, Riezky Aprilia dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Harun Masiku, yang hingga kini masih berstatus buron. Riezky merupakan caleg PDIP yang memperoleh suara tertinggi kedua di dapil Sumsel setelah Nazarudin Kiemas.

Tuntas diperiksa KPK, Riezky Aprilia mengaku tak mengenal Harun Masiku. Riezky juga mengatakan tak mengetahui perihal proses PAW yang menjerat Harun ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2