Gerindra: Tumpeng ke Anies-Sandi Bukan Sinyal untuk Pilpres 2024

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 09:04 WIB
Sufmi Dasco Ahmad
Sufmi Dasco Ahmad (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Partai Gerindra menegaskan tak ada maksud lain dari pemberian tumpeng kepada Sandiaga Uno maupun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Gerindra pun meminta pemberian tumpeng itu tak dipolitisasi.

"Menurut saya, itu bukan sinyal dan (tak) patut dipolitisasi. Bukan hal yang patut dipolitisasi. Ya namanya juga penghargaan, tumpeng perayaan ultah saja, nggak ada sinyal-sinyal apa pun," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Kamis (6/2/2020).

Dasco mengungkapkan bukan hanya Anies dan Sandi yang diberi potongan tumpeng pada acara itu. Dirinya dan sejumlah tokoh lain pun ikut kebagian tumpeng dalam perayaan HUT ke-12 Gerindra.

"Pertama pemberian itu diberikan kepada beberapa orang. Bukan hanya ke Pak Anies dan Pak Sandi. Setelah Pak Sandi, itu ada berapa yang diberikan kemudian Pak Anies. Dan itu dilakukan karena penghormatan kepada Sandi sebagai mantan cawapres. Kemudian ada beberapa sesepuh, ada tamu seperti Pak Permadi. Kemudian Pak Anies sebagai tamu kehormatan yang datang. Kemudian kita yang pengurus-pengurus inti juga dapat tumpeng," tuturnya.

Simak Video "Prabowo Singgung 'Senyum Kecut' Sandi saat Bahas Utang Usai Pemilu"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2