Menanti Akhir KPK Membidik Sekongkol Rohadi 'PNS Tajir Pemilik 19 Mobil'

Andi Saputra - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 08:13 WIB
rumah rohadi royal
Rumah Rohadi (edo/detikcom)
Jakarta -

KPK hingga saat ini masih terus memanggil saksi-saksi untuk kasus pencucian uang Rohadi setelah menyelidiki hampir 4 tahun lamanya. Rohadi merupakan PNS di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) yang memiliki 19 mobil dan dua buah rumah megah.

Dalam catatan detikcom, Jumat (7/2/2020), KPK terakhir memeriksa Panitera PN Jaktim, Rina Pertiwi pada Kamis (6/2) kemarin. Rina diperiksa KPK sebagai saksi kasus tindak pidana pencucian uang dengan tersangka Rohadi. Sebelumnya, Rina juga pernah diperiksa KPK pada 2016. Kala itu, Rina diperiksa untuk kasus pertama Rohadi terkait korupsi suap Saipul Jamil.

Masih ingatkan siapa Rohadi? Ia merupakan mantan sipir penjara yang menjadi panitera pengganti (PP) Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut). Bertahun-tahun menjadi PP, sepak terjang Rohadi membuat masyarakat terkaget-kaget.

Menanti Akhir KPK Membidik Sekongkol Rohadi 'PNS Tajir Pemilik 19 Mobil'

Sedikitnya, ia memiliki 19 mobil dengan harga masing-masing di atas Rp 500 juta. Kontrakan saat jadi sipir ia tinggalkan dan berpindah membeli sebuah rumah di Bekasi. Tak berapa lama ia membeli rumah megah di The Royal Residence, Pulogebang, Jakarta Timur.

Di kompleks elite itu, Rohadi membeli 2 unit dan menjadikan satu rumah mewah. Acapkali, ia pulang dikawal dengan iring-iringan kendaraan pengawal, layaknya pejabat negara. Gelimang harta tidak hanya di Jakarta. Di kampung halamannya, Indramayu, ia membangun sebuah rumah sakit.

Tonton juga Alasan Ada Acara, Zulhas Kembali Mangkir dari Panggilan KPK :

Selanjutnya
Halaman
1 2 3