Melihat Lebih Dekat Pemotor Masuk Busway, Tutupi Nopol Pakai Tangan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 17:42 WIB
Pemotor terobos busway koridor 6 tutupi nopol pakai tangan
Pemotor terobos busway koridor 6 menutupi nopol memakai tangan. (dok. Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Seorang pengendara motor mengakali kamera E-TLE dengan menutupi pelat nomornya dengan tangan ketika menerobos busway. Pelanggar ini tertangkap kamera e-TLE saat menerobos busway Koridor 6 (Rute Ragunan-Dukuh Atas 2).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, pelanggaran tersebut terjadi pada pukul 10.10 WIB. Pemotor tersebut terekam menerobos busway Koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas 2), tepatnya di dekat Halte Duren Tiga ke arah Kuningan.

Hasil tangkapan kamera e-TLE, terekam pengendara motor itu mengenakan helm merah memboncengkan seorang laki-laki. Pengemudi motor berwarna merah itu terlihat menutupi pelat nomor motor dengan tangan kirinya.

Alhasil, motor yang melakukan pelanggaran itu tidak teridentifikasi oleh kamera e-TLE. Sistem pada kamera E-TLE hanya mengidentifikasi jenis kendaraan yang melanggar, yakni kendaraan roda dua.

Meski begitu, dengan kecanggihan kamera e-TLE, wajah pengemudi motor terlihat jelas. Hasil beberapa kali perbesaran kamera e-TLE mengekspos dengan jelas wajah si pemotor nakal.

Melihat Lebih Dekat Pemotor Masuk Busway yang Tutupi Nopol Pakai TanganPemotor tersenyum saat menerobos busway dan menutupi nopol motor dengan tangan. (dok. Polda Metro Jaya)

Selanjutnya
Halaman
1 2