Viral Video Mobil-Motor Terobos Jalan Sebidang Saat Kereta Hendak Lewat

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 16:41 WIB
KRL melintas di kawasan Rawajati, Jakarta, Jumat (14/12/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan
Foto Ilustrasi KRL (Dok. Antara Foto/Aprillio Akbar)
Jakarta -

Media sosial diramaikan video yang diunggah di Instagram, yang memperlihatkan pengemudi motor dan pengemudi mobil menerobos perlintasan sebidang kereta rel listrik (KRL). Saat kendaraan tersebut melintasi jalan sebidang, ada KRL yang hendak lewat.

Dalam video di Instagram yang sudah puluhan ribu kali ditonton kemudian ramai diperbincangkan, terlihat mobil dan motor melintasi jalur sebidang. Mereka terlihat mencoba keluar dari jalur sebidang itu. Di saat yang bersamaan, terdengar sirene tanda kereta hendak lewat. Dalam video itu, memang ada kereta yang hendak melintasi rel tersebut.


Ada mobil yang tampak ragu-ragu menerobos atau mundur dari jalur sebidang karena kereta itu tampak sudah sangat dekat. Sejurus kemudian, kereta itu berhenti dan mobil serta motor-motor yang tertahan kemudian tancap gas.

PT KAI melalui Manajer Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan peristiwa itu terjadi di JPL 81, di Jalan KH Agus Salim, Bekasi. Namun Eva mengaku tidak tahu waktu kejadian tersebut.

"Video yang direkam oleh seseorang dan terjadi di JPL 81 Jalan KH Agus Salim Bekasi. Dalam video tersebut terlihat beberapa sepeda motor dan sebuah mobil pick up sedang melintasi perlintasan resmi sebidang," kata Eva melalui keterangan tertulis, Selasa (4/2/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2