Dubes China untuk RI Yakin Penderita Virus Corona Bisa Disembuhkan

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 14:03 WIB
Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian
Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian (Rahel/detikcom)
Jakarta -

Duta Besar (Dubes) China untuk Indonesia Xiao Qian percaya diri dan mampu memenangi perjuangan melawan wabah virus Corona. Dia mengatakan penyakit pneumonia virus Corona dapat dicegah dan disembuhkan.

"Pemerintah Tiongkok sangat mementingkan penanganan wabah virus Corona ini. Dan kami sudah ambil tindakan yang paling ketat. Kami sangat percaya diri dan berkemampuan untuk akhirnya berhasil mengontrol dan menang dalam perjuangan melawan virus Corona ini," kata Xiao di Rumah Duta Besar China untuk Indonesia, Jalan Mega Kuningan Barat VII, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020).

Xiao mengungkapkan penyakit dan penyebaran virus Corona dapat diatasi. Salah satu pencegahan efektif adalah menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

"Dan pneumonia virus Corona bisa dicegah, bisa dikendalikan, dan bisa disembuhkan. Virus ini ditularkan melalui saluran pernapasan dan kontak. Cara pencegahan efektif adalah memakai masker dan cuci tangan sesering mungkin," ucap Xiao.

Xiao mengatakan jumlah pasien yang sembuh sudah lebih banyak dari jumlah kematian karena virus Corona. Dia menyebut, pada 2 Februari 2020, sebanyak 147 pasien disembuhkan, sedangkan 57 meninggal dunia.

"Jumlah pasien yang sembuh sekarang yaitu 475 dan sudah melebihi jumlah kematian 361. Jumlah pasien baru sembuh jauh melebihi kematian baru, yang ditambahkan, yaitu pada 2 Februari 147 disembuhkan dan tanggal yang sama 57 meninggal," ujar Xiao.

Simak Video "Natuna Jadi Tempat Karantina, Bupati: Warga Sudah Mulai Paham"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2