Polisi Selidiki Pencurian Kotak Amal Masjid di Mampang Jaksel

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 01:51 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi pencurian (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pencurian kotak amal terjadi di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel). Aksi pencurian ini terekam kamera pengintai (CCTV) yang ada di lokasi.

Polisi menyelidiki kasus pencurian ini setelah menerima laporan dari warga. Polisi telah mendatangi lokasi dan memeriksa sejumlah saksi serta melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami juga mengecek rekaman CCTV yang memutar aksi saat pelaku melakukan aksi pencurian," kata Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan Iptu Sigit Ari seperti dilansir Antara, Senin (3/2/2020).



Diketahui pencurian tersebut terjadi di Masjid Al Hurriyah, Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jaksel. "Kejadiannya dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, saat kawasan tersebut sepi," kata Sigit.

Rekaman CCTV tersebut beredar di media sosial. Dalam rekaman CCTV, tampak seorang pelaku yang berusaha memotong rantai yang mengikat kotak amal tersebut menggunakan sebuah alat hingga terlihat percikan api di lokasi.


Pelaku tampak menengok ke kiri dan kanan dalam menjalankan aksinya. Tampak pelaku pencurian kotak amal tersebut berambut pendek dan mengenakan jaket lengan panjang.

Saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut termasuk mencari identitas pencuri.

(jbr/jbr)