Pengerjaan Butuh 3 Bulan, JakPro Harap Izin Formula E di Monas Segera Keluar

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 12:06 WIB
banjir
Monas (Foto: Rolando FS/detikcom)
Jakarta -

Sirkuit Formula E Jakarta di Monas, masih belum dibangun meski pergelaran akan dilaksanakan pada 6 Juni 2020. PT Jakarta Propertindo (JakPro) masih menunggu persetujuan Kementerian Sekretariat Negara (Setneg).

"Iya betul. Kami juga sudah lakukan komunikasi dengan pihak Setneg. Menunggu, kulonuwun lah semua pihak. Semua pihak sudah ok, insyaallah segera mulai," ucap Deputy Director Communications Formula E, JakPro, Hilbram Dunar, saat dihubungi, Rabu (29/1/2020).

Dia belum menjamin kapan proyek lintasan akan dimulai. JakPro masih berdiskusi dengan beberapa pihak termasuk Setneg soal pembangun lintasan dan infrastruktur lainnya.

"Sekarang masih diskusikan dengan pihak terkait. Jadi belum berani putuskan kapan. Diharapkan sesegera mungkin mengingat waktu semakin dekat. Tapi belum bisa pastikan karena banyak pihak terkait," ujarnya.

Diperkirakan, proyek pembangunan akan memakan waktu sekitar tiga bulan. Pekerjaan yang menyita waktu paling banyak adalah pembuatan Sirkuit.

"Perhitungan kami, sekitar dua bulan sirkuit bisa selesai. Dua bulan untuk aspal, lalu untuk bangun grand stand, lalu fasilitas seperti toilet lalu fasilitas pendukung kurang lebih satu bulan. Ya dua bulan Lewat, mendekati tiga bulan," ucap Hilbram.

Selanjutnya
Halaman
1 2