SBY Dengar Pansus Jiwasraya Sasar 2 Menteri, PPP: Siapa Ngebet Pansus?

Mochamad Zhacky - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 21:11 WIB
Wasekjen PPP Achmad Baidowi
Sekretaris Fraksi PPP DPR, Achmad Baidowi (Dok Pribadi)
Jakarta -

Fraksi PPP DPR RI menilai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terbawa perasaan karena menyebut ada dua menteri yang hendak dijatuhkan melalui Pansus Jiwasraya. Sekretaris Fraksi PPP DPR, Achmad Baidowi (Awiek) heran dengan pernyataan SBY.

"(SBY) Terlalu terbawa situasi dan perasaan. Lah sekarang yang masih ngebet ingin membentuk pansus siapa? Dan Komisi VI sudah membentuk panja yang mana Fraksi Demokrat belum kirimkan nama dengan harapan tetap ada pansus," kata Awiek kepada wartawan, Senin (27/1/2020).

Awiek kemudian mempertanyakan maksud SBY mengungkapkan hal tersebut. Wasekjen PPP itu juga balik bertanya ke Presiden ke-6 RI itu, fraksi mana yang ingin polemik Jiwasraya diselidiki oleh pansus.

"Pertanyaan awamnya, apakah SBY sedang menggiring opini bahwa yang ngebet membentuk pansus adalah yang menargetkan orang-orang tertentu agar tersingkir? Kalau demikian, siapakah fraksi yang menginginkan pansus? Lebih tegas lagi, kalau menyebut saja siapa dan fraksi apa yang menarget orang-orang tertentu melalui pansus agar tidak menjadi isu politik murahan," paparnya.

Dia meminta SBY tidak melempar isu. Sebab, menurut Awiek, isu yang diembuskan SBY seperti berbalik ke Demokrat sendiri.

"Ya jangan seperti menunjuk ke arah orang lain. Satu jari menunjuk ke orang lain, tiga jari menunjuk diri sendiri," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2