Surya Paloh: Danny Pomanto Tidak Boleh Kalah di Pilkada Makassar

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Minggu, 26 Jan 2020 20:10 WIB
Surya Paloh. (Foto: dokumentasi 20detik)
Makassar -

Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh memastikan surat rekomendasi untuk mengusung Danny Pomanto di Pilkada Makassar 2020 sebagai calon wali kota sedang diproses. Paloh menyebut surat rekomendasi akan terbit dengan catatan Danny tak boleh kalah.

"Ada Danny Pomanto di sini, tolong berdiri. Saya tahu di gedung ini banyak pendukung Pak Danny. Rekomendasi itu masih di proses, dengan catatan Pak Danny tidak boleh kalah di Pilkada Makassar," ujar Paloh di Celebes Convention Center, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (26/1/2020).


Hal tersebut disampaikan Paloh saat memberikan sambutan dalam rapat konsolidasi NasDem di Makassar. Paloh juga mengapresiasi kedatangan para pendukung Danny.

Paloh menegaskan NasDem akan memprioritaskan kadernya untuk bisa bertarung di Pilkada. Dia meminta agar seluruh unsur NasDem ikut berjuang memenangkan calon kepala daerah yang diusung.

"NasDem memprioritaskan kadernya untuk bertarung di Pilkada. Segala harapan harus kita wujudkan untuk meraih kemenangan," tegas Paloh.


DPP Nasdem sendiri telah memutuskan 4 pasangan calon yang mereka usung di sejumlah Pilkada yang akan digelar di Sulsel. Berikut rinciannya:

1. Kaswadi Razak-Lutfi Halide untuk Kabupaten Soppeng
2. Nicodemus Biringkanae-Victor D Batara untuk Kabupaten Tana Toraja
3. Harmil Matotorang-Ilham Najamuddin untuk Kabupaten Maros
4. Yosia Ronti-Yonatan untuk Kabupaten Toraja Utara
5. Suardi Saleh untuk Kabupaten Barru

(mna/zak)