Polisi Sita Motor yang Dipakai Perampok Saat Beraksi di Warteg Jaksel

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 19:18 WIB
Foto: Screenshot video (dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi telah menangkap dua dari empat pelaku yang melakukan perampokan di Warteg Mamoka Bahari, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dari kedua pelaku, polisi menyita satu unit motor yang digunakan saat beraksi.

"Motornya sudah kita amankan, sementara satu," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Sukadi kepada wartawan di kantornya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/1/2020).

Saat ini kedua pelaku masih diperiksa di Polsek Pesanggrahan. Polisi kini masih mengembangkan pemeriksaan kedua pelaku untuk menangkap 2 pelaku lainnya.

"Ada dua lagi yang masih kita kejar, salah satunya yang namanya Sadam, dia membawa celurit, dan yang satu lagi membawa motor," jelas Sukadi.

Sementara itu, Sukadi menjelaskan peran Ahmad Firdaus dan Heru Wahono. Menurut Sukadi, keduanya berperan merampas dompet milik korban.

"Itu yang ngambil dompetnya," katanya.


Seperti diketahui, polisi telah menangkap Ahmad Firdaus dan Heru Wahono. Heru ditangkap di OKU, Sumatera Selatan, sedangkan Ahmad ditangkap di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Sabtu (25/1).

Seperti diketahui, aksi perampokan di Warteg Mamoka Bahari sempat viral di media sosial. Perampokan itu terjadi pada Selasa (21/1) dini hari.

Dalam aksinya itu, para pelaku berpura-pura hendak membeli makan. Salah satu pelaku mengeluarkan celurit, lalu menodong korban.

Satu pelaku lainnya bertugas mencegah korban di pintu. Sedangkan dua pelaku lainnya bertugas menunggu di atas motor.

Simak Video "Detik-detik Penangkapan Pelaku Perampokan yang Viral di Warteg Jaksel"

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)