Diperiksa Hampir 12 Jam, Tersangka Dugaan Korupsi RJ Lino Belum Ditahan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 22:52 WIB
Eks Direktur Utama PT Pelindo II, RJ Lino (Ibnu/detikcom)
Jakarta -

Eks Direktur Utama PT Pelindo II, RJ Lino, selesai diperiksa KPK sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan quay container crane (QCC) di PT Pelindo II. RJ Lino belum ditahan.

Lino keluar dari gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020) sekitar pukul 21.48 WIB. Lino diperiksa KPK sejak pukul 10.00 WIB. Ia tampak menenteng tas berwarna hitam.

Ia mengaku telah menjawab semua pertanyaan penyidik. Dia berharap pemanggilan ini bisa makin memperjelas statusnya dalam kasus tersebut.

"Yang jelas apa yang ditanyakan sudah saya jawab semua. Mudah-mudah itu dasar dari selanjutnya saya harap dengan itu status saya jadi lebih jelas," kata RJ Lino.

Ia menyebutkan, selama menjabat Dirut Pelindo II, aset perusahaan tersebut makin meningkat. Ia mengklaim aset PT Pelindo II meningkat sebesar Rp 39,4 triliun.

"Saya ingin katakan satu hal ya saya masuk Pelindo II itu asetnya Rp 6,4 triliun, waktu saya berhenti aset Pelindo itu Rp 45 triliun artinya saya bikin kaya perusahaan itu berapa kali lipat itu," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2