Kejagung Blokir 35 Rekening Milik 5 Tersangka Kasus Jiwasraya

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 20:30 WIB
Direktur Penyidikan pada Jampidsus Febri Adriansyah (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Kejaksaan Agung (Kejagung) memblokir 35 rekening milik lima tersangka kasus dugaan korupsi Jiwasraya. Rekening-rekening tersebut diduga terkait transaksi dalam kasus tersebut.

"Kedua progres hari ini, kita sudah mintakan untuk blokir rekening sebanyak 35 rekening milik lima tersangka di 11 bank," kata Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung Febrie Adriansyah kepada wartawan di Gedung Bundar Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (22/1/2020).

Febrie menuturkan pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa jumlah uang dalam 35 rekening yang akan diblokir tersebut. Dia mengatakan, setelah diblokir, rekening-rekening tersebut akan disita Kejagung.

"Belum tahu dong kita, kita baru minta pemblokiran nanti baru kita lihat untuk kita tindak lanjuti dengan penyitaan," katanya.

Febrie memastikan 35 rekening yang diblokir itu merupakan rekening dalam negeri. Pihaknya, akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk menelusuri segala transaksi dalam kasus korupsi Jiwasraya.

"Dalam negeri semua, dan kita juga masih dengan PPATK masih menelusuri di mana saja rekening rekening yang terkait dengan transaksi Jiwasraya," ujarnya.

Blak-blakan 'Raja' Keraton Agung Sejagat: Tak Ada Niat Jahat:

Selanjutnya
Halaman
1 2