Cabuli 2 Siswi di Kelas, Guru di Bali Pakai Modus Latihan Kriket

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 18:39 WIB
Polisi merilis kasus guru olahraga mencabuli siswi SMP di Badung, Bali. (dok. detikcom)
Badung -

Dua siswi yang jadi korban pencabulan oleh seorang guru olahraga, IGAKW (50), mengalami trauma. Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Polres Badung bersama Dinas Sosial Badung melakukan pendampingan terhadap korban.

"Sementara pendampingan oleh P2TP2A dan semuanya dari dinas terkait untuk pendampingan psikologis," kata Kasat Reskrim Polres Badung AKP Laurens Rajamangapul Haselo saat jumpa pers di Polres Badung, Rabu (22/1/2020).

Pendampingan dilakukan karena kedua korban telah mengalami pelecehan seksual berkali-kali. IGAKW kepada polisi mengaku sedikitnya mencabuli kedua korban sembilan kali.


Diketahui, korban saat ini bersekolah di SD dan SMP. Meskipun mengalami trauma, kedua korban masih aktif bersekolah.

Dengan adanya kejadian seperti ini, kepolisian mengimbau pemerintah daerah hingga pihak sekolah untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan terhadap murid maupun guru. Sebab, sekolah semestinya menjadi zona aman dan nyaman bagi anak.

"Bagi kami, anak maupun sekolah itu merupakan zona nyaman bagi anak-anak dalam melakukan aktivitas belajar-mengajar. Apabila terjadi seperti ini mau di mana lagi anak akan sekolah? Di situ diharapkan dari masing-masing pemerintah maupun dinas-dinas terkait agar lebih detail lagi maupun sekolah yang ada kegiatan ekstrakurikuler agar lebih ditingkatkan lagi baik dari segi keamanan aktivitas perlu diawasi lagi," ungkap Laurens.

Simak Video "Bejat! Ini Guru Agama yang Cabuli Murid di Aceh"

Selanjutnya
Halaman
1 2