Polisi Berjaga Antisipasi Bentrok Susulan Ormas PP dan BPPKB di Kota Bogor

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 14:14 WIB
Paur Humas Polres Bogor Kota Ipda Desty Irianti (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor - Polisi terus melakukan pengamanan agar ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) dan Pemuda Pancasila (PP) di Kota Bogor, Jawa Barat, tidak bentrok kembali. Polisi melakukan pengamanan di sejumlah titik.

"Antisipasi ada di Simpang Bubulak, Yasmin, dan di perbatasan yang mau masuk ke Kota Bogor," kata Paur Humas Polres Bogor Kota Ipda Desty Irianti di Polres Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (21/1/2020).


Dia menambahkan, pengamanan dilakukan dengan menurunkan anggota dari polsek-polsek dan Polres Bogor Kota. Desty mengatakan pengamanan dilakukan sampai kedua belah pihak berdamai.

"Jangan sampai ada lagi (bentrokan) karena kita dari kepolisian juga sudah mengantisipasi. Dan kita juga turunkan anggota untuk masuk ke ormas-ormas itu agar tidak terjadi lagi bentrok," ungkap dia.


Dari bentrokan yang terjadi kemarin ini, diketahui ada orang yang kena bacok serta banyak kendaraan yang dirusak. Mengenai hal itu, Desty mengungkapkan bahwa polisi belum melakukan penahanan ke sejumlah orang. Polisi juga masih berupaya melakukan pengamanan agar situasi di Kota Bogor aman dan kondusif.

"Nanti kita lakukan penyelidikan lagi, meminta keterangan saksi-saksi. Kita masih dalam bentuk pengamanan, mendamaikan," ujar Desty.



Simak Juga Video "Melihat Bioskop Dekat Masjid di PGC yang Sempat Ditolak Ormas"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2