Bobol SMK di Lombok, 2 Pria Ini Curi Komputer hingga Medali Karate

Faruk - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 11:45 WIB
Foto: Bobol Sekolah, 2 Pria di Lombok Curi Komputer-3 Lembar Medali Karate (dok. Istimewa)
Mataram - Dua orang remaja berinisial AM (19) dan MM (19) asal Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditangkap Polres Lombok Timur (Lotim). Keduanya mencuri peralatan elektronik di sebuah SMK di Lotim.

Kedua pelaku masuk ke dalam sekolah dengan cara mencongkel jendela. Mereka ditangkap setelah polisi mengidentifikasi ciri-ciri pelaku yang sebelumnya telah dilaporkan oleh penjaga sekolah.

"Penangkapan dilakukan pada Sabtu (18/1) lalu. Dua orang sudah kita amankan dan dua orang lainnya kabur," ungkap Kabid Humas Polda NTB, Kombes Artanto, pada detikcom, Selasa (21/1/2020).


Pada aksinya itu, para pelaku berhasil menggondol 3 unit komputer, 2 unit camera CCTV, 4 unit adaptor monitor LCD, 5 keyboard lengkap dengan mouse, microphone, dan 3 lembar medali karate. Selain mengamankan hasil curian, polisi juga mengamankan 2 unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beraksi.

"Sebelumnya pelaku yang berjumlah 4 orang dengan menggunakan 2 unit sepeda motor menuju ke TKP Sekolah Menengah Kejuruan di Desa Sambelia, Lombok Timur. Saat beraksi mereka membagi tugas, 2 orang masuk ke dalam Laboratorium TIK dengan cara mencongkel jendela dan 2 orang lagi menunggu di luar untuk mengawasi situasi sekitar. Selanjutnya para pelaku mengangkut barang curiannya menggunakan sepeda motor," tandas Artanto.

Selanjutnya
Halaman
1 2