Harun Masiku Dikabarkan di Indonesia, KPK Kaji Semua Informasi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 23:41 WIB
Plt Jubir KPK Ali Fikri (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - KPK mengaku akan mempelajari semua informasi mengenai tersangka kasus dugaan suap Harun Masiku, termasuk soal kabar bahwa dia sudah di Indonesia. Sebab, informasi yang didapat KPK, politikus PDIP itu masih berada di luar negeri.

"Kan begini ya, kita sudah bekerja sama dengan Imigrasi dan informasi yang diperoleh kan kita sudah tahu, bahwa yang bersangkutan ada di luar negeri, tapi informasi yang ada tentu dipelajari oleh KPK," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya, Jl Kuningan Persada, Senin (20/1/2020).


"Prinsipnya seluruh informasi yang ada kita pelajari dan pertimbangkan, informasi yang kemarin kita dapatkan dari Imigrasi, kita nanti pertimbangkan pula informasi-informasi yang ada, termasuk dari kawan-kawan media," lanjutnya.

Untuk itu, Ali berharap ada peran serta masyarakat memberikan informasi tentang Harun. Dia meminta masyarakat segera melapor ke KPK jika mengetahui Harun Masiku.


"Karena dari awal kan kita sudah mengimbau juga, siapa pun yang kemudian mengetahui keberadaan yang bersangkutan agar lapor ke KPK. Ini bentuk persuasif. Dan juga kita melakukan tindakan permintaan penangkapan kepada Polri untuk mengejar keberadaan yang bersangkutan," ucap Ali.
Selanjutnya
Halaman
1 2