Silaturahmi dengan Dewas KPK, 'Chef' Firli Masak Nasi Goreng

Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 20:13 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri memasak nasi goreng. (Foto: Ibnu/detikcom)
Jakarta - Pimpinan KPK bersilahturahmi dengan seluruh pejabat struktural dan Dewan Pengawas KPK. Dalam acara itu, Ketua KPK Firli Bahuri memasak nasi goreng untuk tamu yang hadir.

Acara silahturahmi dilaksanakan di lantai 3, Gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020). Para pimpinan KPK Alexander Marwata, Nawawi Pomolango, Nurul Ghufron dan Lili Pintauli Siregar juga hadir dalam acara tersebut.

Hadiri juga lima anggota Dewan Pengawas KPK, Tumpak Panggabean, Syamsuddin Haris, Harjono, Albertina HO, dan Artidjo Alkostar. Pimpinan dan Dewas KPK duduk di satu meja.

Ketua KPK Firli Bahuri memasak nasi goreng.Ketua KPK Firli Bahuri memasak nasi goreng. (Foto: Ibnu/detikcom)




Dalam acara tersebut, Firli Bahuri menunjukkan kemampuannya dalam memasak nasi goreng. Ia tampak memakai pakaian ala koki berwarna putih lengkap dengan topi. Di meja tempat Firli memasak terlihat sebuah neon box bergambar wajah Firli dengan tulisan Nasi Goreng by Chef Firli'.

"Ini sekali masak bisa untuk 9 orang. Kalau 90 orang saya akan masak 10 kali," kata Firli.

Setelah nasi goreng matang, Firli pun menghidangkannya. Nasi goreng pertama diberikan kepada Ketua Dewas KPK Tumpak Panggabean, selanjutnya nasi goreng diberikan ke Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. Kemudian seluruh pimpinan dan Dewas KPK mencicipi nasi goreng buatan Firli Bahuri.

"Selamat menikmati," ucap Firli.

Ketua KPK Firli Bahuri memasak nasi goreng.Ketua KPK Firli Bahuri memasak nasi goreng. (Foto: Ibnu/detikcom)




Firli mengatakan acara silahturahmi ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan KPK dengan awak media. Ia menilai media memiliki peran penting untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Pemberantasan korupsi leading sektornya pimpinan KPK, diawasi Dewan Pengawas KPK dan tak lepas dari adil rekan-rekan media. Saya terima kasih kepada rekan-rekan media yang sudah memberikan perhatian berandil besar kepada perjalanan KPK karena adil media tidak hanya sekedar memberikan informasi, mendistribusikan informasi tapi yang paling adalah rekan memberikan, satu ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, kedua adalah media dapat merubah peradaban," kata Firli.




Tonton juga video KPK Tetapkan 10 Tersangka Terkait Korupsi Proyek di Bengkalis:

[Gambas:Video 20detik]



(ibh/idn)