Diundang KSAU ke Jakarta, Perakit Pesawat Asal Pinrang Merasa Bermimpi

Hasrul Nawir - detikNews
Minggu, 19 Jan 2020 16:39 WIB
Chaerul, perakit pesawat asal Pinrang (tengah). (dok ist)
Pinrang - Chaerul, montir perakit pesawat asal Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, masih tidak percaya dirinya akan diundang bertemu petinggi TNI AU di Jakarta. Chaerul merasa sedang bermimpi.

Chaerul diantar khusus ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat C130 Hercules dari Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

"Saya seperti mimpi, beberapa kali saya cubit tangan karena tidak percaya, saya senang sekali," kata Chaerul saat dihubungi detikcom, Minggu (19/1/2020).

Setelah menempuh penerbangan selama lebih-kurang 4 jam dan transit di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Haerul, yang menjadi pembicaraan di media sosial karena keberhasilannya menerbangkan pesawat buatan sendiri, tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 11.26 WIB.



Setiba di Jakarta, Chaerul, yang didampingi Kasibinpotdirga Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Pas Baharuddin, Lurah Pallameang Asdar, seorang kerabat, dan 3 dosen dari Unhas, disambut Kepala Subdinas Penerangan Umum (Kasubdispenum) Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) Kolonel (Sus) Muhammad Yuris, yang juga berasal dari Pinrang, serta para jurnalis Ibu Kota dari media televisi, cetak, ataupun daring.


Tonton juga Dor! Polisi Tembak Mati Buron Kasus Begal di Makassar :


Selanjutnya
Halaman
1 2