Viral Disebut Minta Jabatan ke Luhut, Denny JA Jawab Lewat Cerpen

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 10:48 WIB
Foto: Denny JA (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Beredar isu liar tentang Pendiri Lingkaran Survei (LSI) Denny JA yang meminta jabatan Komisaris PT Inalum. Konsultan politik ini disebut meminta jabatan itu ke Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Apa kata Denny JA soal isu ini?

Mulanya, isu soal Denny JA meminta jabatan kepada Luhut ini viral di Twitter. Pesan itu diunggah oleh Pengurus Gerindra Iwan Sumule lewat akun Twitternya @IwanSumule86. Iwan menulis soal dugaan Denny JA yang salah kirim pesan WhatsApp, yang seharusnya dikirim ke Luhut.


"Nyasarnya "WA" pemilik lembaga surpay ternama kpd Menko, tanda adanya rekayasa surpay di pilpres lalu. Pemilik surpay menuntut jabatan sebagai balas jasa menangkan pilpres. Suap kpd komisioner @KPU_RI pun tanda adanya kecurangan di pemilu lalu. Iya gak sih?" tulis Iwan dalam akun Twitternya, Rabu (15/1/2020).

Iwan juga mengunggah hasil tangkapan layar pesan WhatsApp tersebut. Di tangkapan layar itu, tertera ada nama Denny JA. Berikut ini isi pesannya:

Komandan, Pak Luhut yang baik
Semoga tahun baru membawa berkah baru.

FOLLOW UP yang sudah kita diskusikan tempo hari. Masih adakah kemungkinan dan kabar soal kemungkinan saya menjadi komisaris di Inalum?

Sudah ada jawaban dari Erick Tohir?

Saya cepat belajar dan get things done.


Banyak yang bisa saya kerjakan di sana, untuk mengeksplor soal tambang kita, menarik investasi, termasuk mensumulasi kepala daerah wilayah tambang, yg banyak juga sudah saya menangkan selama di LSI.

Komandan dapat meyakinkan Erick Tohir atau Jokowi, saya bisa membantu komandan soal investasi soal tambang, di posisi komisaris. Terbukti pula saya sudah berhasil membantu komandan ikut memenangkan Jokowi dua kali: 2014; 2019.

Sangat ditunggu arahan pak Luhut berikutnya.

Denny JA
Di grup Tokoh Nasional
Jam 07:08 wib, 14/1/2020


Tonton juga video Dalam Eksepsi, Kivlan Tuding Wiranto Hingga Luhut Ingin Bunuh Dirinya:


Selanjutnya
Halaman
1 2