Anggaran Dinas LN Gubernur Sumbar Dipangkas, Gerindra Tetap Interpelasi

Jeka Kampai - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 07:18 WIB
Foto: Ketua Gerindra Sumbar Andre dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno/Dok Istimewa
Padang - Gerindra mengapresiasi Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Barat yang memangkas anggaran perjalanan Dinas Luar Negeri (DLN) Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada 2020. Meski demikian, Gerindra Sumbar tetap melakukan interpelasi gubernur.

"Setelah saya kritik, baru anggaran dipangkas dan dikurangi. Kalau nggak, entahlah. Anggarannya masih akan berlipat-lipat," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Andre kepada wartawan, Kamis (16/1/2020).



Anggaran yang dipangkas yakni sebesar Rp1,5 Miliar dari sebelumnya Rp 2 Miliar di tahun 2019. Sehingga dana untuk dana Dinas Luar Negeri gubernur hanya Rp 500 Juta untuk tahun 2020.

Andre berharap pemangkasan anggaran akan membuat Gubernur Irwan fokus bekerja, mengurus masyarakat, termasuk untuk pembangunan daerah, bukan bepergian ke luar negeri. Namun, Andre menegaskan, meski anggaran sudah dipangkas dan jadwal perjalanan luar negeri dikurangi, interpelasi gubernur tetap berjalan.

"Proses interpelasi masih berjalan di DPRD (Sumbar). Interpelasi dan pemangkasan anggaran merupakan dua hal yang berbeda," katanya.

Andre memang kerap mempertanyakan kunjungan luar negeri Gubernur Sumbar selama ini. Dia bahkan menginisiasi dan memerintahkan Fraksi Gerindra di DPRD Provinsi Sumatera Barat untuk melakukan interpelasi kepada Gubernur Irwan.

Kritikan demi kritikan yang dilontarkan Andre kepada politisi PKS tersebut bahkan sempat membuat heboh jagad sosial media, karena beredarnya 'chat
tembak mati' yang dikirim oleh Nevi Zuairina, istri Gubernur Irwan yang merupakan rekan kerja Andre sesama anggota Komisi VI DPR-RI.



Tonton juga video Gerindra DKI Minta Jokowi Turun Tangan Atasi Banjir Jakarta!:

[Gambas:Video 20detik]


(idn/idn)