Soal Nasib Uang Nasabah Jiwasraya, Wapres: Tunggu Proses Hukum di Kejagung

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 14:04 WIB
Wapres Maruf Amin (Jefrie/detikcom)
Wapres Ma'ruf Amin (Jefrie/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) mengusut tuntas kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya. Soal nasib dana nasabah, Ma'ruf meminta untuk menunggu proses hukum yang sedang berjalan di Kejagung.

"Prinsipnya pemerintah mendorong supaya Kejaksaan Agung memproses ini secara tuntas. Oleh karena itu, nanti Kejaksaan Agung akan menentukan siapa yang bersalah di sini," kata Ma'ruf Amin di kantor Wapres, Jalan Veteran III, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).

"Kemudian keputusannya nanti dana-dana nasabah seperti apa, bagaimana penyelesaiannya. Kita ikuti saja yang menjadi pembahasan atau proses di Kejaksaan Agung," sambungnya.


Kejagung telah menetapkan 5 orang tersangka terkait kasus Jiwasraya ini. Terkait itu, Ma'ruf kembali menyerahkan pada proses hukum ada.

"Ya kita, begitu juga dengan yang lain-lain semua sudah ada mekanismenya. Kita dorong semua itu dilakukan lembaga dan instansi yang berwenang. Untuk Jiwasraya ditangani Kejaksaan Agung," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2