Terima Ikhwanul Muballighin, Ma'ruf Berpesan soal Penanganan Radikalisme

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 12:16 WIB
Foto: Pengurus DPP Ikhwanul Muballighin bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin pagi tadi (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Pengurus DPP Ikhwanul Muballighin bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin pagi tadi. Ketua Umum DPP Ikhwanul Muballighin Mujib Khudori mengatakan pertemuan tersebut membahas banyak hal, salah satunya mengenai radikalisme.

"Agenda (pertemuan) menyampaikan rencana Mukernas Ikhwanul Muballighin yang ke-3 dengan tema 'Optimalisasi Para Mubalig, Cegah Tangkal Radikalisme dan Terorisme'," kata Mujib di kantor Wapres, Jalan Veteran III, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).


Pembahasan soal radikalisme tersebut juga berkaitan dengan acara Mukernas Ikhwanul Muballighin yang rencananya akan digelar tanggal 27-29 Maret 2020. Mujib menyebut pihaknya akan berusaha menyuarakan ajaran agama Islam yang ramah.

"Wajib bagi kita menyuarakan Islam yang benar, Islam yang persuasif yang merangkul yang mengajak, yang ramah, dengan argumen yang tepat dengan dalil dan dasar yang digariskan syariat," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2