Bertemu Nadiem, Stafsus Muda Jokowi Sampaikan Program 'Baper'

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 03:18 WIB
Dok. Istimewa (Foto: Stafsus Presiden)
Dok. Istimewa (Foto: Stafsus Presiden)
Jakarta - Stafsus Muda Presiden Jokowi, Billy Mambrasar, bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Billy menyampaikan ide terkait peningkatan pendidikan di daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal) dan Indonesia timur.

"Memang teman diskusi saya adalah Pak Presiden, tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk berdialog dan memberikan ide-ide segar, kepada kementerian, apalagi kepada Mas Menteri, karena kami sama-sama muda, dan punya visi yang besar untuk membangun negara ini, why not," kata Billy dalam keterangan tertulis, Jumat (14/1/2020).



Salah satu ide yang disampaikan Billy adalah program 'Anak Muda Baper' (Bawa Perubahan). Billy menyebut program tersebut memanfaatkan teknologi digital dan internet untuk meningkatkan pendidikan di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal.

"Model konsep pendidikan secara digital, dengan pemanfaatan teknologi internet, untuk meningkatkan literasi dan mengurangi angka buta huruf, meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, dan menanamkan jiwa kewirausahaan sejak dini bagi anak-anak sekolah di wilayah 3T," ucap Billy.



Tonton video Sekolah Ambruk karena Hujan, Nadiem Turut Beri Tunjangan ke Guru:


Selanjutnya
Halaman
1 2