Polres Jaksel Tangkap Pengedar yang Simpan 5,2 Kg Ganja di Sebuah Ruko

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 13 Jan 2020 19:03 WIB
Foto: Polres Jaksel Tangkap Pengedar 5,2 Kg Ganja (Farih Maulana)
Foto: Polres Jaksel Tangkap Pengedar 5,2 Kg Ganja (Farih Maulana)
Jakarta - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap dua pelaku pengedar narkotika jenis ganja di Jakarta Selatan. Polisi mengamankan 5,2 kilogram ganja dari tangan kedua pelaku yang disimpan di sebuah ruko di kawasan Tangerang Selatan.

Kapolres Metro Jaksel, Kombes Bastoni Purnama menuturkan kejadian itu berawal dari hasil pengembangan kasus narkoba yang sebelumnya ditangani Polres Jaksel. Adanya informasi tersebut, kata dia, Polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kedua pelaku.

"Dari hasil keterangan pelaku ini baik AP maupun BS bahwa ganja ini diperoleh dari kaitannya yang kemaren di tangkap dengan berat 374 Kg di Tanah Kusir. Itu ada kaitannya jadi ini merupakan jaringan Aceh," ujar Bastoni saat rilis di kantornya, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (13/1/2019).

Polisi kemudian menggeledah salah satu ruko di Jalan Boulevard Graha Raya, Serpong, Tanggerang Selatan, Rabu (8/1). Menurutnya, dari penggeledahan polisi mengamankan dua orang berinisial AP dan BS serta dengan barang bukti ganja seberat 5,2 Kg siap edar.

"Di tempat itu di Ruko itu ada dua orang yang dicurigai. Kemudian AKP Billy beserta tim masuk ke ruko dan menggeledah dua tersangka yang berinisial AP dan BS kemudian ditemukan 18 kotak yang berisi ganja seberat 5,2 kg," katanya.




Tonton juga Polda Metro Gagalkan Peredaran Narkoba 770 Kg, 47 Tersangka Diamankan :


Selanjutnya
Halaman
1 2