3 Korban Longsor di Kabupaten Bogor Belum Ditemukan, Ini Penyebabnya

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 21:55 WIB
Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana, Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya (Sachril AB/detikcom)
Kabupaten Bogor - Korban hilang dari bencana tanah longsor di Sukajaya, Kabupaten Bogor, belum ditemukan. TNI mengaku menghadapi kendala untuk menemukan korban.

Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya menjelaskan, tiga korban tertimbun longsor, yakni Amri (38), Saroh (48), dan Cici (8), belum ditemukan karena akses menuju lokasi kejadian sulit.


Kendaraan pun, katanya, tak dapat masuk ke Kampung Sinar Harapan, Desa Harkatjaya, yang merupakan lokasi korban tertimbun longsor.

"Jadi gini, tempatnya itu luas dan tebal. Itu yang membuat sulit petugas di lapangan dalam pencarian (korban) itu. Itu kan longsor, tebal sekali. Kita memang cari perlahan ya," kata Helmi di Kantor BPBD Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (9/1/2020).


Dia menambahkan, pencarian tiga korban longsor dilakukan dengan mengerahkan anjing pelacak dan memakai alkon atau mesin pompa portabel. Anjing pelacak, lanjutnya, sempat mendeteksi keberadaan korban. Namun, ketika dilakukan pencarian, hasilnya nihil.
Selanjutnya
Halaman
1 2