Kisah Zuraida-Aulia, Istri-istri Kejam yang Sewa Eksekutor Bunuh Suami

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 12:44 WIB
Foto: Istri dan 2 eksekutor diekspos polisi saat jumpa pers pembunuhan hakim Jamaluddin (Haris-detikcom)
Jakarta - Zuraida Hanum menambah panjang deretan nama istri-istri yang tega mencabut nyawa suaminya sendiri. Zuraida ditetapkan sebagai otak pembunuhan hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin.

Zuraida ditangkap selang 40 hari setelah Jamaluddin ditemukan tewas pada Kamis 28 November 2019. Zuraida mengaku dibantu dua eksekutor, JP dan R, menghabisi Jamaluddin. Setelah dibunuh, mayat Jamaluddin dimasukkan ke mobil dan keluar menjelang subuh. Untuk menghilangkan jejak, mobil ditabrakkan di daerah kebun sawit di Kutalimbaru, Deli Serdang. Seakan-akan Jamaluddin jadi korban perampokan.



Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin, menjelaskan, JP dan R, dibayar Zuraida untuk membunuh Jamaluddin. "Berapa upah dan kepentingannya apa belum bisa (disampaikan)," ujar Martuani, saat jumpa pers di Mapolda Sumut, Jl Sisingamangaraja, Medan, Rabu (8/1/2020).

Sebelum Zuraida, kasus pembunuhan yang diotaki istri juga terungkap. Pada Agustus 2019, Aulia Kesuma ditangkap polisi setelah membunuh suaminya Edi Chandra Purnama alias Pupung (54) dan M Adi Pradana alias Dana (23). Mayat Pupung dan Dana ditemukan di dalam mobil yang terbakar di Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, Aulia mengaku menyewa eksekutor dan menjanjikan bayaran Rp 500 juta.



Di Riau juga terjadi kasus serupa. Sinde gelap mata menghabisi suaminya karena keributan rumah tangga. Sinde membayar dua pria, Roberto Manulang dan Linus, untuk membunuh suaminya dan membayar mereka Rp 50 ribu.

Ini 3 kisah istri-istri kejam pembunuh suami:
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4