DPRD DKI Minta Anies-Basuki Koordinasi Langsung soal Normalisasi Sungai

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 21:10 WIB
Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom
Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat intens berkoordinasi langsung dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk membahas masalah normalisasi sungai di Ibu Kota. Edi meminta Anies hadir langsung dalam rapat, tidak mengutus perwakilan.

"Karena ada 13 sungai yang sampai hari ini tanggung jawab pemerintah pusat. Tapi kalau Pak Anies bisa koordinasi dengan Pak Menteri, kalau diajak rapat oleh Pak Menteri tidak mengutus orang, tapi Pak Gubernur sendiri (hadir). Itu selesai," ucap Prasetio kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/1/2020).


Edi menilai Anies tak akan mendapat informasi yang utuh mengenai normalisasi sungai jika tak ikut rapat. Dia berharap komunikasi Anies dengan Basuki berjalan baik.

"Kalau diwakilkan, nggak selesai, harus memberi informasi lagi ke Pak Gubernur. Nah, ini yang mungkin harus dibereskan, komunikasi yang baik Pak Gubernur dengan Pak Menteri supaya jangan salah-salahan," ujar Prasetio.

Selanjutnya
Halaman
1 2