Viral Begal Todong Parang ke Anak Kos di Makassar, Pelaku Diburu

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 12:50 WIB
Tangkapan layar pencuri berparang di Makassar. (Foto: Dok. Istimewa)
Makassar - Penodongan disertai kekerasan yang terekam kamera CCTV di Makassar, Sulsel, viral di media sosial. Polisi kini memburu pelaku.

"Masih didalami, (pelaku) masih dicari," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, saat dimintai konfirmasi, Senin (6/1/2020).

Polisi mengatakan aksi begal yang viral tersebut terjadi di parkir rumah kos, Jl Traktor, Tamalate, pada Minggu (5/1) dini hari. Korban dibegal saat pulang ke kos.

"Korbannya sudah membuat laporan polisi. Korban atas nama Ardiansyah. Dia diambil handphone-nya sama uang Rp 300 ribu," kata Kanit Reskrim Polsek Tamalate Iptu Ramli saat dimintai konfirmasi terpisah.




Dalam video yang viral, terekam korban menggunakan motor masuk ke rumah kosnya. Saat sudah masuk ke parkiran rumah kosnya, korban langsung disergap tiga pria yang memang sejak awal menunggu korban datang.

Korban juga sempat terekam menolak memberikan barang berharga miliknya, tapi ia ditodong dengan parang panjang oleh pelaku berbaju biru. Kemudian seorang pelaku lainnya mengancam korban dengan busur. Adapun satu pelaku lainnya terlihat berjaga di atas motor.


Tonton juga Detik-detik Evakuasi Dua Bocah yang Tenggelam di Kanal Makassar :

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)