Godok Tifatul Sembiring dkk, PKS Targetkan Menang Pilkada Medan 2020

Ahmad Arfah - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 14:46 WIB
Tifatul Sembiring (Foto: dok. PKS)
Medan - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan menjadi pemenang di Pilkada Kota Medan tahun 2020. PKS mengatakan ingin mengusung kader sendiri di Pilkada.

"Untuk kota Medan, PKS harapan besarnya menang di Pilkada. Mudah-mudahan kader PKS jadi Wali Kota," kata Ketua DPD PKS Medan Salman Alfarisi kepada wartawan, Kamis (2/1/2020).


Godok Tifatul Sembiring dkk, PKS Targetkan Menang Pilkada Medan 2020Foto: Ketua DPD PKS Medan Salman Alfarisi (Ahmad Arfah-detikcom)


Dia mengatakan ada sejumlah nama yang sudah diusulkan ke DPP PKS untuk digodok sebagai cawalkot Medan. Salah satunya adalah Eks Menkominfo Tifatul Sembiring.

"Sudah ada beberapa yang diusulkan ke DPP (PKS), ada nama Pak Tifatul Sembiring," ucapnya.

Salman mengatakan pada Pilkada Medan 2015, PKS sudah mendukung calon di luar kadernya. PKS sendiri punya 7 kursi di DPRD Medan sehingga harus berkoalisi untuk mengusung pasangan calon di Pilkada 2020.



"Di tahun 2015 lalu kita mengusung non-kader, wajar saya rasa kader partai PKS maju dalam Pilkada Kota Medan," ucap Salman.

Dia juga menyebut PKS tetap terbuka dengan komunikasi politik dari nama-nama bakal cawalkot Medan lain seperti Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution; Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution; ataupun Wakil Ketua DPRD Kota Medan dari F-Gerindra Ihwan Ritonga. Namun, Salman mengatakan PKS tak membuka pendaftaran cawalkot secara terbuka. (haf/haf)