Round-Up

Koleksi Senjata Api 'Koboi' Lamborghini Bikin Ngeri

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 01 Jan 2020 11:07 WIB
Polisi pamerkan senjata api koleksi 'koboi' Lamborghini (Agung Pambudhy)
Jakarta - Polres Jakarta Selatan terus melakukan pengembangan kasus penodongan oleh pengemudi Lamborghini, Abdul Malik. Polisi kembali menemukan sejumlah senjata api yang disimpan di dalam brankas milik pengusaha properti tersebut.

Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, deretan senjata api itu merupakan koleksi tersangka Abdul Malik. Namun senjata api koleksinya itu tidak memiliki izin.

"Menurut yang bersangkutan dia senang mengoleksi. Persoalannya cara mendapatkan dia itu nggak ada izinnya dan kita punya persyaratan-persyaratan," kata Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Brankas tersebut ditemukan saat tim Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menggeledah rumah Abdul Malik di Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Kamis (26/12). Sejumlah senjata api tersebut dikeluarkan dari dalam brankas setelah polisi mencoba membukanya selama 2 hari.



"Ditemukan 1 brankas dan dibuka lebih kurang 2 hari dan kita temukan beberapa senjata api," kata Gatot.

Gatot merinci isi brankas tersebut yakni: 4 pucuk senjata api laras panjang, senjata pendek jenis Glock, sejumlah amunisi dan 1 buah granat. Gatot menegaskan, Abdul Malik tidak memiliki perizinan akan barang bukti tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan sementara ini semuanya tidak ada izinnya, makanya kita lakukan pendalaman. Ini ada senjata AR 15, ada M4, senjatanya ada lagi softgun, ada Glock yang dimodifikasi dengan aksesorisnya dan ada beberapa senjata pendek," katanya.





Selanjutnya
Halaman
1 2