Sekjen MUI Harap SKT FPI Dikeluarkan: Untuk Bersama Majukan Bangsa

Jabbar Ramdhani - detikNews
Kamis, 26 Des 2019 19:18 WIB
Sekjen MUI Anwar Abbas (Edo/detikcom)
Jakarta - Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas berharap pemerintah mengeluarkan surat keterangan terdaftar (SKT) Front Pembela Islam (FPI). Dia juga berharap pemerintah dan FPI berdialog bersama membahas kemajuan bangsa.

"Menurut saya, sebaiknya pemerintah mengeluarkan SKT dan mengajak pihak FPI berdialog dan menyamakan pandangan untuk memajukan bangsa. Kita ingin Indonesia ini menjadi negara maju dan kuat," kata Anwar kepada wartawan, Kamis (26/12/2019).

Dia mengatakan persatuan dan kesatuan antar-elemen bangsa harus kuat untuk menghadapi tantangan bangsa. Sebab, lanjutnya, tantangan bangsa ke depan bukan hanya pemerintah yang harus hadapi.


Anwar mengatakan FPI sebagai bagian dari masyarakat juga bisa bersama menghadapi tantangan bangsa Indonesia.

"Untuk itu, persatuan dan kebersamaan di antara kita dan dari seluruh elemen bangsa juga harus kuat karena kita sadar bahwa tantangan dan masalah yang dihadapi oleh bangsa ini tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah saja, tapi juga oleh masyarakat. Untuk itu, kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat, termasuk FPI di dalamnya, tentu saja sangat dituntut," kata dia.

"Saya sangat menginginkan dan mendambakan di antara kita ada hubungan baik dan saling mempercayai karena dengan itu beban yang berat akan terasa menjadi ringan," sambungnya.


Diketahui, proses perpanjangan SKT FPI di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum selesai. Sebelumnya, Kementerian Agama (Kemenag) telah memberi rekomendasi perpanjangan SKT FPI ke Kemendagri setelah FPI berikrar setia kepada Pancasila dan NKRI.

Simak Video "FPI: Malas Perpanjang SKT, Toh Nggak Ada Gunanya"


Selanjutnya
Halaman
1 2