Kaleidoskop 2019

Kaleidoskop 2019: Pembunuhan-pembunuhan Keji!

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Des 2019 14:18 WIB
Foto: Rekonstruksi Pembunuhan Ayah-Anak di Lebak Bulus (Grandyos Zafna)
Jakarta - Entah apa yang merasuki pikiran para pembunuh. Mereka tega membunuh korbannya dengan cara yang begitu keji.

Tahun 2019 diwarnai oleh sejumlah kasus-kasus pembunuhan keji. Dari kasus istri yang membakar suaminya, hingga kasus bayi yang dimasukkan ke mesin cuci.

detikcom merangkum beberapa kasus-kasus pembunuhan keji yang bisa bikin Anda ngeri. Berikut ini daftarnya:


1. Mayat dalam Koper

Pada April 2019 Blitar, Jawa Tmur dihebohkan dengan penemuan mayat dalam koper pada Rabu (3/4/2019) pukul 07.00 WIB. Koper warna hitam itu ditemukan pencari rumput di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu. Saat ditemukan, di dalam koper itu terdapat sesosok mayat tanpa bagian kepala.

Untuk menguak kasus ini, Ditreskrimum Polda Jatim turun langsung di dua TKP yang berada di Kabupaten Blitar dan Kediri. Setelah memeriksa puluhan saksi dan olah tempat kejadian berulang kali, akhirnya diketahui korban bernama Budi Hartanto, seorang guru tari warga Kediri.


Budi menjadi korban pembunuhan dengan cara dimutilasi. Motifnya, hubungan asmara sesama jenis dengan pelaku Aris Sugianto, warga Kabupaten Blitar. Beberapa fakta terungkap, jika sebelum terjadinya pembunuhan, mereka sempat berhubungan badan sebanyak empat kali. Namun berakhir cekcok perkara uang Rp 100 ribu.

Dalam kondisi emosi, Aris dibantu Aziz Prakoso membunuh Budi. Aris memutilasi mayat Budi dengan memisahkan bagian kepala dan tubuh korban. Bagian kepala pria yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga honorer itu dibuang di Kediri. Sedangkan bagian tubuhnya dimasukkan ke dalam koper hitam dan dibuang di Blitar.

Polisi kemudian meringkus kedua pelaku yakni Aris dan Aziz pada Kamis (11/4). Sehari berselang, tim gabungan dari pihak berwajib juga menemukan bagian kepala korban.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4